Ridwan Kamil : Setuju Mudik Tak dilarang

110

Bandung, todaystory.media- Terkait dengan pernyataan Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi tentang prinsip tidak akan melarang mudik pada tahun ini, ternyata mendapatkan tanggapan dan masukan dari berbagai kalangan.

Tanggapan kali ini, datang dari orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat yaitu kang emil sapaan akrab dari Ridwan Kamil, orang nomor satu di Jawa Barat itu, mengatakan bahwa pada prinsipnya beliau setuju dengan dengan kegiatan mudik tahun ini yang diperbolehkan.

Dilansir dari CNN Indonesia, Kang Emil mengatakan bahwa kegiatan mudik pada tahun ini berbeda kondisi dengan tahun lalu.

“Kelebihan tahun 2021 dibanding tahun 2020 ada dua yaitu kita punya teknologi antigen yang melimpah untuk pengetesan di jalan, dulu kan tidak ada, PCR juga melimpah,” ucap Emil dilansir dari cnn indonesia di Gedung Sate, Bandung, Rabu (17/3).

Lebih lanjut kang emil menyebutkan, dengan adanya teknologi baru otomatis pengecekan dan pengetesan akan lebih cepat, baik dalam perjalanan berangkat dan perjalanan pulang.

Selain itu, menurut Kang Emil pada tahun ini pemerintah telah benar-benar menjalankan program vaksinasi yang telah tersebar dibeberapa wilayah.

“Vaksinasi sudah gencar hingga berjuta-juta orang sudah divaksin. Dua peristiwa ini tidak terjadi di 2020,” kata Emil, dilansir dari cnn indonesia.

Terkahir kang emil mengatakan semuanya bisa melakukan apapun, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan 3m.

“Pada dasarnya apapun sekarang boleh asal 3M,” ungkapnya, dilansir dari cnn indonesia.

Pemerintah melalui Menteri Perhubungan ( Menhub) Budi Karya, disela-sela rapat dengan anggota DPR-RI, sempat mengeluarkan pernyataan tentang kegiatan mudik pada tahun ini memiliki prinsip tidak akan melarang.

Penulis : Gie

Dapatkan update terbaru dari kami

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.