PPKM Darurat: Pemdes Bandorasakulon Tekan Sebaran Virus Covid-19

133

Kuningan- Pemerintah Desa Bandorasakulon melakukan penyemprotan disinfektan bersama tim pemadam kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Kuningan guna menekan sebaran virus covid-19 di wilayah Desa Bandorasakulon yang kian hari kian meningkat, (12/07).

Seiring melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia akhir akhir ini banyak upaya yang dilakukan untuk menekan sebaran virus corona, menindaklanjuti intruksi Mentri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Diease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali, Bupati Kuningan pun Mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 443.1/1608/huk tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Desease 2019 Di Kabupaten Kuningan.

Pemberlakuan PPKM Darurat yang dilaksanakan mulai tanggal 03 Juli sampai dengan 20 Juli 2021 ini pun dilaksanakan di Desa Bandorasakulon, aktifitas masyarakat dibatasi bahkan di kantor pemerintahan desa pun dilakukan Work From Home (WFH).

Pjs Kepala Desa Bandorasakulon Tatang Sutarna, S.Sos,.M.Si. Menuturkan ketika di wawancarai tim redaksi penyemprotan cairan disinfektan adalah bentuk upaya yang dilakukan untuk membasmi virus corona.

”Penyemprotan cairan disinfektan yang bekerja sama dengan UPT Pemadam Kebakaran (DAMKAR) kabupaten kuningan ini merupakan bentuk ikhtiar agar virus corona tidak menyebar luas ditengah masyarakat desa bandorasakulon” kata tatang kepada tim redaksi, Senin (12/07/2021).

“jauh hari sebelum dilakukan penyemprotan yang bekerja sama dengan DAMKAR Kabupaten Kuningan Pemerintah Desa Bandorasakulon senantiasa melakukan pencegahan dan penanganan dalam mengatasi ganasnya virus corona yang betul adanya ini, karena beberapa warga kami ada yang terkonfirmasi positif covid-19, Pemdes Bandorasakulon senantiasa melakukan yang terbaik untuk keselamatan warganya apalagi saat ini sedang diberlakukannya PPKM Darurat,” Sambungnya.

Sementara itu, Didi Supardi, SE,.ME. Kasubag UPT Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Kuningan menyebutkan giat penyemprotan disinfektan ini bermaksud untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kali ini kami melakukan giat penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Bandorasakulon atas permintaan dari pemerintah desa, untuk memutus rantai sebaran virus covid-19” tutur didi kepada tim redaksi.

Selanjutnya didi pun menyampaikan bahwa virus covid-19 ini masih ada ditengah-tengah kita maka harus dilaksanakan protokol kesehatan dengan ketat disertai dengan menjaga kesehatan.

“Dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Bandorasakulon agar tetap waspada dan minimal kita jaga protokol kesehatan karena virus covid-19 ini masih ada, Pungkasnya.

Penulis : Hasan Munadi

Editor: Doni Resa (TS)

Dapatkan update terbaru dari kami

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.