Penyuluhan PPKM darurat, “Desa Cigunung : Siap, Sigap”

101

Tasikmalaya – Petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Parungponteng dibantu dengan Bidan Desa Cigunung mensosialisasikan bahaya COVID-19 varian baru dan manfaat vaksinasi untuk mengebalkan imunitas tubuh di Gor Kantor Desa Cigunung, Kecamatan Parungponteng. Kamis (8/7).

Penyuluhan ini dihadiri oleh 60 orang perangkat desa yang berasal dari RT hingga Kepala Desa dan para pendamping desa. Acara dimulai pada pukul 09.00 hingga 12.00. Dian sebagai petugas kesehatan Desa Cigunung mengatakan bahwa penyuluhan dimulai tingkatan paling dasar di masyarakat yaitu RT/RW.

“Kita mulai dari tingkat RT dan RW, dimana kita harus bisa siap dan sigap dalam memutus rantai COVID-19, kita bisa mulai dari menggunakan selalu protokol kesahatan, melakukan pemantauan, dan tentunya harus bisa mengajak masyarakat agar di vaksin” Ujar Dian.

Dian juga mengatakan bahwa Desa Cigunung dinilai sudah sangat sigap untuk memutus penyebaran virus COVID-19 ini. Selain itu, Sedang berlangsung juga vaksinasi gelombang kedua di Aula Kantor Desa Cigunung.

Husen selaku petugas kesehatan kecamatan menekankan bahwa kekebalan imun dibagi dalam dua bagian, salah satunya pemberian vaksin.

“Kekebalan imun kita dibagi dalam dua bagian. Pertama pemberian vaksin, dan yang kedua, yaitu dengan terpaparnya virus covid19. Ya, sekarang tinggal pilih saja salah satunya mau yang mana.” Ucap Husen.

Selain itu, Kostama selakui kepala Desa Cigunung sangat menaruh harapan, agar seluruh RT, RW dan Kepala Dusun bisa menyampaikan bahanya COVID-19 dan bisa mengajaki masyarakat untuk vaksinasi.

“Saya sangat berharap tinggi kepada para ibu dan bapak yang hadir dalam acara sosialisasi ini, agar bisa menyampaikan kepada masyarakat bahayanya covid dan manfaat vaksinasi untu meningkatkan kekebalan imun.” Ujar Kostama.

Penulis: Asep Saepul Alim

Editor: Doni Resa (TS)

Dapatkan update terbaru dari kami

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.