Indonesia Kembali Bawa Piala Thomas Ke Bumi Pertiwi

237

Bandung, todaystory.media- Penantian panjang team badminton dalam ajang bergengsi piala Thomas Cup akhirnya bisa membuahkan hasil yang manis, hasil yang manis tersebut didapatkan team Badminton Indonesia setelah menyapu bersih tiga kemenangan tanpa balas dalam lagi final melawan team yang begitu kuat China.

Team badminton dan sejarah olah raga badminton Indonesia terulang dan tercinta pada malam tadi, tercatat dalam sejarah game pertama diberikan kepada tunggal putra yaitu Anthony Sini Suka Ginting yang berhasil mengalahkan Lu Guang Zu dengan skor 18-21, 21-14 dan 21-16.

Kemudian setelah itu team badminton Indonesia menurunkan ganda putra Fajar alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berhadapan dengan Hei Ji Ting/Zhou Hao Dong dengan skor 21-12, 21-19 kemenangan yang mudah memang dilalui oleh team ganda putra Indonesia.

Di partai penentu Team Indonesia kembali menurunkan tungga putera andalan selanjutnya yakni  Jonathan Cristie berhadapan dengan tunggal putera china Li shing Feng, duel antara keduanya begitu sengit namun pada akhirnya Jonathan Cristie memastikan kemenangan dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-14.

Setelah melewati pertarungan dengan China, team badminton putera berhasil kembali membawa Piala Thomas kedalam pelukan bumi pertiwi, sejarah telah mencatat team badminton Indonesia dengan perjuangan yang sangat gigih, berhasil memutus penantian selama 19 tahun lebih untuk mengangkat piala thomas. Setelah terakhir team badminton Indonesia di tahun 2002 bisa membawa piala tersebut ke Indonesia.

Dapatkan update terbaru dari kami

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.